MTsN 1 Bentuk Posko Convid-19 dan Pembelajaran Online

2020-03-18 09:41:05

Purwokerto – Menindaklanjuti SE Nomor 13/2020, Nomor 420/0005956/2020 dan  nomor 285.I/2020 MTs Negeri 1 Banyumas  adakan rapat pembentukan Posko Antisipasi Penanganan Virus Covid 19 dan Pembelajaran Online. kegiatan  yang dilaksanakan  di ruang kelas IX C dihadiri oleh seluruh dewan guru dan karyawan Tata Usaha (17/3/2020).

Solahuddin selaku Kepala Madrasah dalam paparannya menyampaikan tentang pentingnya penanganan dan penanggulangan lebih dini virus covid 19 agar seluruh warga madrasah tidak ada yang terjangkit virus tersebut. Untuk itu perlu dibentuk posko antisipasi penanggulangan virus covid 19 yang dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh dan anti septik.

"Selain itu, untuk mengatasi masalah pembelajaran siswa, maka perlu juga diadakan pembelajaran secara online yang mekanismenya diatur sebaik mungkin agar siswa tetap bisa belajar selama dirumah dengan bimbingan dan pemantauan guru,"  tambahnya

Sementara Waka kurikulum Ibu Istikomah menjelaskan sistem belajar online pada dasarnya sudah berjalan lewat video pembelajaran dan penugasan lewat medsos kepada para siswa. Dan untuk lebih memantapkan langkah pembelajaran online  rencananya akan mendatangkan ruang guru untuk membantu sosialissi belajar online sebagai alternarif lain.

“Agar para guru aktif membuat video atau membuka aplikasi pembelajaran online dan diteruskan ke peserta didik,” pinta Isti.

Adapun untuk tugas posko nantinya ada yang mengukur suhu tubuh, mencatat perkembangan kesehatan guru dan siswa juga menyediakan antiseptik di lingkungan madrsasah (Ari).