Upacara HUT Pramuka Ke 58 di MTsN 1 Banyumas

2019-08-26 08:55:27

Purwokerto-Upacara bendera dalama rangka memperingati HUT Pramuka merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Banyumas  setiap tanggal 14 Agustus yang kita kenal sebagai hari Pramuka. Upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka tahun ini bertempat di lapangan MTsN 1 Banyumas, pesertanya adalah seluruh siswa mulai dari kelas 7, 8, 9 dan seluruh Bpk/ Ibu guru beserta staf karyawan MTsN 1 Banyumas. Semua peserta upacara menggunakan pakaian pramuka lengkap.

Dalam sambutannya Drs. Solahuddin MM selaku pembina upacara dan juga selaku Kamabigus MTsN 1 Banyumas mengatakan bahwa para petugas upacara mendapatkan latihan khusus selama kurang lebih 2 minggu sebelum pelaksanaan. Mereka dilatih PBB,  kedisiplinan, tanggung jawab serta tata upacara yang baik dan benar sesuai aturan yang ada. Pasukan pengibar bendera terdiri dari 3 petugas bengibar bendera, pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. Petugas upacara adalah siswa yang tergabung dalam anggota PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) yang terdiri dari anggota Dewan Penggalang dan OSIS.

“Diharapkan agar seluruh siswa bisa mengamalkan dasa darma pramuka dalam kehidupan sehari-hari  baik dalam lingkungan masyarakat maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing”, pesan Solahuddin.

“Dan dengan diadakanya Upacara dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 58 ini, bisa menumbuhkan semangat kecintaan terhadap pramuka sekaligus menjadikan seluruh Anggota pramuka menjadi generasi yang bertanggung jawab, disiplin dan berkepribadian luhur sehingga nantinya bisa menjadi kebanggaan orang tua, nusa bangsa dan agama”, tegasnya mengakhiri sambutannya.(mdr/ari)