157 Mustahiq Terima Zakat

Purwokekrto : Kakan Kemenag Aziz Muslim, S,Ag, M.Pd.I didampingi Kasi dan Ketua UPZ  menyerahkan program UPZ Ramadhan Berkah kepada 157 mustahiq yang berhak  menerima dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Banyumas, bertempat di Aula Al Ikhlas , Senin (25/04)

Penyerahan program Ramadhan Berkah ini merupakan salah satu program kegiatan dari UPZ Kemenag Banyumas selain pentasyarufan program Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag , dimana mustahiq yang berhak menerima berasal dari PPNPN Kemenag Banyumas , Pramubakti KUA , Guru PAI SD, SMP, SMA, SMK, TIK non PNS , Guru RA Perwanida ,  Pramubakti MIN 1 Banyumas ,  Pramubakti 2 Banyumas , Pramubakti 3 Banyumas  serta LAZIZNU Kab. Banyumas Dan LAZIZMU Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya Ketua UPZ Kantor  Kemenag Banyumas  Nuhammad Fauzi Aziz mengucapkan terimakasih kepas seluruh ASN di Kementerian Agama Kabupaten Banyumas yang telah menyalurkan zakatnya lewat UPZ Kantor  Kemenag Banyumas.

“ Selama bulan Ramadhan ini UPZ Kemenag Banyumas sudah menyalurkan sebesar 120 juta , untuk tadi pagi Rp. 80.125.000 ,-  yang terbagi ke 157 mustahiq , sedangkan zakat konsumtif yang sudah disalurkan diluar kegiatan tadi sebesar Rp. 39. 875.000,- “ jelas Fauzi.

“ Kepada para Mustahiq kami mohon doanya agar kami selaku pengurus UPZ selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk dapat mengelola UPZ dengan baik dan benar , dan kepada para ASN selaku Muzaqi   yang telah menyerahkan zakatnya lewat UPZ Kemenag Banyumas diberikan barokahnya , rizkinya lancar dan selalu diberi kesehatan.” Terang Fauzi.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi serta ASN di Kemenag Banyumas yang telah menyalurkan zakatnya lewat UPZ.

“ Alhamdulillah kantor Kemenag Banyumas mempunyai pengumpul zakat yang merupakan bagian dari institusi ,  yang mendapatkan kepercayaan  dari masyarakat , dari muzaqi untuk mendgelola zakat. Zakat ini sangat penting eksistensinya dinegara ini , dan potensi zakat mestinya adalah besar di Indonesia mengfingat jumlah mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Akan tetapi perolehan zakat belum pada puncaknya, belum optimal . “ terang Aziz

“ Ini menjadi  tugas kita bersama bagaiaman agar zakat di negeri ini menjadi hal yang terpenting dan juga keberpihakan pemerintah kepada pengelola zakat maupaun kepada muzaqi agar selalu hadir. Idealnya pemerintah sudah memberikan UU . “

“ Tadi pagi jam 8.30 diawali dari presiden dan pejabat secara simbolis memberikan zakatnya , ini  merupakan pemantik , motifasi agar harapanya semua pihak memiliki kesadaran berzakat .” terangnya lebih lanjut. (yud)

Bagikan :
Translate »