Harlah Ke 94, LP Ma’arif NU Banyumas Kawal Pendidikan Yang Berkualitas.

Purwokerto (Humas) : Peringatan dan tasyakuran hari lahir Ke  94  LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas diselenggarakan di gedung PC NU Kabupaten Banyumas. Hadir dalam tasyakuran Kepala Kantor Kemenag Banyumas Ibnu Asaddudin, Ketua LP Ma’arif NU Jawa Tengah R Andi Irawan, Ketua LP Ma’arif NU Banyumas Edi Sungkowo, Ketua PC NU Banyumas Imam Hidayat, Rois Surya PC NU Banyumas, Katib Surya PC NU Banyumas, Dewan Pakar LP Ma’arif, Kepala sekolah/Madrasah MI, MTs, SMK, SMK dibawah lembaga LP Ma’arif NU. Selasa(19/09).

Edi Sungkowo saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam tasyakuran peringatan harlah LP Ma’arif NU.

“ Acara ini digelar secara sederhana, akan tetapi kesederhanaan ini sebagai wujud kebersamaan diantara kami. Banyak kegiatan yang diadakan untuk memperingati harlah LP Ma’arif ke 94 ini, baik yang diadakan oleh sekolah/madrasah maupun yang diadakan oleh LP Ma’arif cabang.” Jelas Edi

“ Satu hal dalam penyelenggaran lomba ini, panitia menggunakan teknologi yang semakin berkembang saat ini sehingga biayanya murah. Mudah-mudahan tidak mengurangi kemeriahan harlah ke 94 ini.” Jelasnya lebih lanjut.

Ketua PCNU Banyumas Imam Hidayat mengucapkan selamat dalam Harlah ke 94, semoga LP Ma’arif  Banyumas semakin maju dan semakin jaya.

“ Kita sebagai lembaga Ma’arif merupakan bagian dari NU, tugas kita di LP Ma’arif adalah memahami, mengamalkan , menghayati, menjaga, sekaligus melestarikan ahlul sunah wal jamaah. Itu adalah  misi besar NU . Berharap kader kader Ma’arif harus bisa menyesuaikan diri di situasi saat ini.”

“ Untuk peningkatan mutu pendidikan di LP Ma’arif nantinya, harus kita upgrade dari tahun – ketahun . Ada Dewan Pakar yang akan mengolah, insya Allah kita mampu, kita perjuangkan, kita sengkuyung dan satu komando maju terus.” Terangnya lebih lanjut.

LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas mengelola lembaga sekolah dan madrasah terdiri dari MI 134, MTs 38, SMA 3, MA 5, dan SMK 12  yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas saat memberikan sambutan mengucapkan selamat dan semangat kepada Ma’arif dan sudah saatnya Ma’arif juara satu diberbagai tempat, harus ada cara cara diluar biasa.

“ Hubungan muslim dengan Al Quran itu ada dua, yang pertama  adalah hermeneutika atau ilmu tafsir , kenapa tafsir itu banyak ? karena tafsir itu bersifat subyektif. Yang kedua melahirkan kultural atau budaya. Kalau diterjemahkan dilingkungan kita adalah budaya kerja.” Jelas Ibnu.

“ Tadi disampaikan bahwa budaya kerja harus dirubah, silahkan lahirkan ide ide kebebasan, termasuk ide gila dari PC Ma’arif. Ketika sudah diberikan kebebasan maka itu akan berkembang. Ide ide ini perlu disosialisasikan, dinarasikan, diujicoba dan disampaikan keseluruh keluarga besar Ma’arif.”

“ Jangan kemudian sebelum dinarasikan dikaryakan dahulu, maka itu akan menjadi ide ketuanya saja. Tapi kalau ini sudah menjadi ide semua maka ide itu akan menjadi ide Ma’arif.” Pungkasnya.(yud)

Open chat
1
Selamat Pagi
Scan the code
Assalamu'alaikum
kementerian Agama Kabupaten Banyumas