ISTIGHOZAH UNTUK KESELAMATAN JAWA TENGAH

Purwokerto-Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Akhsin Aedi mengikuti kegiatan istighozah virtual untuk keselamatan Jawa Tengah dan Indonsia bersama Forkompinda Kabupaten Banyumas. Istighozah virtual ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah. (Rabu,24/2/21)

Kegiatan istighozah dan doa bersama diadakan dengan dua metode yaitu secara virtual dan langsung yang diikuti oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, wakil gubernur Jawa Tengah Tah Yasin beserta FORKOMPINDA Provinsi Jateng, Bupati dan Walikota dari 35 Kabupaten/Kota beserta Forkompinda se Jateng, Kepala kantor wilayah Agama Jateng H. Musta’in Ahmad dan Kepala Kantor Kemenag kabupaten/Kota se Jateng.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas Akhsin Aedi melalui Kasi Bimas Afifudin Idrus mengatakan bahwa kegiatan istighozah dan pengajian ini juga diikuti oleh sepuluh pondok pesantren dari masing-masing Kabupaten/Kota se Jateng secara online. Untuk pengajian diisi oleh KH Ahmad Muwaffiq dari Yogyakarta dengan tema peran tokoh agama dalam penanganan COVID-19 di Jawa Tengah dan Indonesia, sedangkan doa diisi oleh KH Akhmad Daroji ketua MUI Propinsi Jawa Tengah. Semoga dengan adanya kegiatan istighozah dan doa bersama ini, semua bencana dan pandemi yang sedang berlangsung di Indonesia bisa  segera berakhir.” Jelas Afif. (yudi)

Open chat
1
Selamat Pagi
Scan the code
Assalamu'alaikum
kementerian Agama Kabupaten Banyumas