Jadi Orang Jangan Keras Hati

Purwokerto : Kakan Kemenag Banyumas menghadiri acara silaturahmi dan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh keluarga besar  Yayasan Al Hidayah Purwokerto  bertempat di MTs Al Hidayah Karangsuci Purwokerto , Rabu (11/05)

Hadir dalam acara tersebut  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati , Kakan Kemenag  Banyumas Aziz Muslim , Ketua MUI Banyumas KH. Taefur Arafat , Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dwi Sucipto , Ketua yayasan Al Hidayah Imam Parikesit , Polsek Purwokerto Utara , Kepala Sekolah dari delapan Sekolah dibawah yayasan Al Hidayah Purwokerto ,  serta tamu ndangan lainnya.

Dunia pendidikan  harus disentuh dengan hati , tidak bisa  dengan komando yang kaku. Dengan menggunakan  sentuhan dari hati akan membuat proses jalannya pembelajaran dapat  berjalan dengan  baik , jelas Imam Parikesit selaku ketua yayasan saat memberikan  sambutan.

” Ada 8 sekolah dibawah yayasan Al Hidayah  Purwokerto yaitu  MTs Al Hidayah Purwokerto , SMP Diponegoro 1 Purwokerto , SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng , SMP Diponegoro 5 Wangon , SMP Diponegoro 7 Gumelar , SMK Diponegoro 1 Purwokerto , SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng , SMA Diponegoro 1 Purwokerto.  Saya selaku ketua yayasan dan mewakili pengurus yayasan mohon maaf bila selama ini belum maksimal dalam melayani dan mengelola yayasan. ” ujarnya.

“ Kami akan selalu tetap berusaha semaksimal mungkin agar para guru dan tenaga pendidikan dibawah yayasan Al Hidayah Purwokerto dapat lebih terjamin kesejahteraannya , apalagi disini ada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Ibu Irawati , mudah mudahan dapat diperhatikan,” ujarnya lebih lanjut.

Ditempat yang sama Kakan Kemenag menyampaikan terimakasih atas undangan dalam acara  silaturahmi yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Hidayah Purwokerto, serta memperkenalkan diri selaku Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas yang baru .

 “ Dengan silaturhami ini kami berharap adanya kerjasama yang baik serta bersinergi  antara yayasan dengan kantor Kemenag Banyumas , dan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan baik.” Terang Aziz.

” Kebersamaan dalam satu tim harus dapat  berjalan dengan baik  tanpa adanya gesekan gesekan, karena tujuannya satu .”  Terangnya lebih lanjut.

Kami dinas pendidikan adalah pelayan , sehingga mestinya teman teman kepala sekolah yang ada dibawah kami silahkan kalau ada kesulitan , ada permasalahan konsultasikan dengan kami , undang kami , baik itu persoalan manajerial ataupun persoalan umum insya Allah kami akan hadir. Hal tersebut disampaikan oleh Irawati selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten banyumas pada saat memberikan sambutan.

“ Apa yang disampaikan oleh pak Imam selaku ketua yayasan bahwa kami adalah pelayan  itu benar , kami ingin meningkatkan kesejahteraan bapak ibu guru melalui layanan kami . Insya Allah kami akan melayani secara administrasi dengan baik , mari bapak ibu bersama sama untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia sesuai dengan program pemerintah yang sedang berjalan saat ini.”

“ Mudah mudahan sekolah sekolah yang ada dibawah yayasan Al Hidayah Purwokerto bisa mengikuti program pemerintah. Mari kita sama sama saling membantu bila ada kesulitan, apapun kesulitannya bisa didiskusikan dan duduk bersama . Saya secara pribadi dan secara kedinasan mewakili teman teman di Dinas Pendidikan Banyumas jika ada kesalahan menyampaikan permohonan maaf secara tulus .”  ungkapnya mengakhiri sambutan.

Sementara itu dalan tauziahnya Ketua MUI Banyumas Taefur Arafat menyampaikan bahwa  Silaturahim harus terus kita jaga dengan semua orang , Ikhtiar kepada Allah dan sesama harus tetap dijaga . Kalau sudah bicara rizky sangat tidak tergantung  dengan orang lain , karena rizky itu urusan Gusti Allah. Menurut Imam Malik  rizky walaupun tidak dicari akan tetap didapat. Sedangkan menurut Imam Syafii rizky itu harus dicari. Perbedaan pendapat ini tidak harus diperdebatkan karena masing masing mempunyai dalil sendiri sendiri.

” Orang hidup itu masalahnya macam macam , seperti ekonomi , keuangan , keluarga dan sebagainya , tapi jangan kuatir karena ini pasti akan diberi pertolongan oleh Allah dengan adanya jalan keluar.”

” Salah satu kasih sayang Allah kepada kita adalah Allah masih menutupi kesalahan dan aib kita. Jika Allah membuka aib kita maka orang lain akan mengetahui keburukan dan kejelekan kita . Maka dari itu kita mesti tetap harus bersyukur, dan tetap menjaga hati kita jangan keras hatinya .”  Pungkasnya (yud)

Bagikan :
Translate »