Kapolresta Banyumas Silaturahmi Ke FKUB

Purwokerto : Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H.  bersama jajarannya melakukan kunjungan ke kantor Kemenag Banyumas dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pengurus Forum Komunikasi Umat Bersama (FKUB)  Banyumas. Kedatangan Kapolresta disambut oleh kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Drs.H.Akhsin Aedi, M.Ag, Ketua FKUB Banyumas KH. Dr. Muhammad Roqib, M.Ag bersama dengan pengurus FKUB lainnya, Sabtu (26/02).

Kunjungan Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K, M.H.   yang  baru menjabat sebagai Kapolresta Banyumas sebulan ini didampingi oleh  Kompol Sulistyo D.C. (Kasat Intelkam Polresta Banyumas),  Kompol Ari Prayitno, S.I.K. (Kasat Lantas Polresta Banyumas),  Kompol Berry, S.T., S.I.K. (Kasat Reskrim Polresta Banyumas), Kompol Agus Amjat Purnomo, S.H,. M.M. (Kasat Samapta Polresta Banyumas),  Kompol Purwanto Hae Widodo (Kasat Narkoba Polresta Banyumas),  Kompol margono  (Kapolsek purwokerto selatan ) melakukan perkenalan sebagai Kapolresta baru dan silaturahmi dengan pengurus FKUB Banyumas

Pada kesempatan tersebut Kakankemenang  AKhsin Aedi  menyampaikan bahwa Kemenag , Polresta  dan FKUB selalu bersinergi dalam menjaga kerukunan di Kabupaten Banyumas, sehingga hal seperti ini harus selalu terjaga dan sering dilakukan kegiatan bersama untuk menjaga kekompakan serta keharmonisan . Kemenag Banyumas, Polresta dan FKUB berkomitmen untuk senantiasa menciptakan Banyumas yang toleran, adem ayem bregas waras.

Selaku Kapolresta Banyumas yang baru saya kulonuwun dan nantinya mohon untuk masukan masukan dari FKUB sehingga saya dapat bersikap terkait dengan pengelolaan Kambtibmas. FKUB adalah salah satu  mitra POLRI dalam melakukan pembinaan terhadap situasi Kamtibmas, saya menyadari itu karena Polri tidak akan bisa mengelola Kamtibmas sendiri, terang Edi dalam sambutannya.

” Polisi itu  butuh terkait dengan organisasi organisasi yang bisa menjadi mitranya, salah satunya adalah FKUB itu sendiri. Untuk itu saya mohon dari Kemenag dan FKUB , mohon informasi dan kerjasamanya yang tadi saya sudah mendapatkan laporan dan  informasi dari tokoh bahwa situasi disini cukup kondusif apalagi tingkat kerukunannya disini sampai 92 % dan  itu merupakan kabar bahagia bagi saya. artinya situasi disini sudah sangat kondusif. “

” Saya selaku Kapolresta sangat senang dan saya akan merawatnya dan akan mempertahankan ini selaku tugas dan fungsi saya menjaga  situasi Kamtibmas. Untuk itu kami mohon kepada bapak bapak sekalian  saya mohon kerjasama kedepannya  yang sudah baik ini menjadi lebih sangat – sangat baik.  Sehingga apapun terkait dengan situasi kami mohon untuk dikabari, kami akan segera merespon segala informasi yang kami terima tentunya akan kami komunikasikan atau diskusikan dengan para tokoh yang tentunya sudah kami anggap sebagai orang tua kami yang bisa memberikan nasihat dalam memimpin di kabupaten Banyumas.”  ujar mantan Kapolres Pemalang dan Klaten ini.

” Alhamdulillah kami  bisa bertemu dengan Kapolresta yang baru dan orang orang yang mau bersusah payah mendampingi pak Kapolresta, kami sudah punya kesepahaman bahwa  kami ini lebih baik tidak tidur semalaman, yang penting Banyumas rukun. ” terangnya.

” Beberapa kasus sudah kami menyempatkan waktu  sampai malam malam bahkan hari hari libur seperti sekarang kumpul dalam rangka  untuk menyatukan merukunkan atau menguatkan  kerukunan bagi masyarakat Banyumas. Dalam kontek formal berarti membantu tugas tugas bapak kepala kantor Kemenag Banyumas, membantu tugas tugas bapak Kapolresta Banyumas, Membantu pemerintah kabupaten pak Bupati, Wakil Bupati dan Kesbangpol atau Kesra yang berkoordinasi dengan kita.”

” Kami juga sudah sepakat apabila ada situasi penting atau genting komunikasinya tidak harus langsung, undangannya hanya menggunakan WA bisa langsung kumpul dalam rangka membahas yang dianggap penting atau darurat. Bapak Kapolresta saya minta dan berkenan  jika tiba tiba ada WA undangan mendadak.” pungkasnya.(Tum)

Bagikan :
Translate »