Kemenag Banyumas Launching Inovasi DUTA JARI MAS

JARIMG ASPIRASI MASYARAKAT BANYUMAS

Purwokerto : Bertempat di ruang FKUB Kabupaten Banyumas , Jumat 13 Mei 2022 , KaKan Kemenag melaunching inovasi Duta Jari Mas , sebuah inovas layanan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.  Aziz Muslim menyampaikan bahwa program ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi program- program Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, sekaligus meminta masukan dan saran dari berbagai pihak , termasuk dari masyarakat, tokoh agama , ormas dan lain lain untuk perbaikan kualitas pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pengurus FKUB Dr. KH. Moch Rakib , M.Ag (ketua),  Moh Wahyu Fauzi Azis , MH (Sekretaris) didampingi seluruh Tokoh Lintas Agama , Islam , Hindu , Budha , Kristen , Katholik , dan Konghucu.

Dalam arahannya Aziz Muslim menyatakan kedepan kita dorong percepatan sertifikasi tanah-tanah wakaf dan hibah untuk tempat ibadah lainnya dengan melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta menginisiasi percepatan pembuatan IMB bagi tempat – tempat ibadah , agar tempat – tempat ibadah memiliki legalitas dan keamanan dari sisi hukum.

Merespon ide tersebut ketua FKUB sangat antusias dan menyambut baik , serta mendorong untuk segera diadakan maping dengan stake holder terkait yakni Pemkab , Kesbangpol, PUPR , FKUB dan Kemenag , termasuk mendiskusikan status tempat-tempat ibadah yang ada di perumahan – perumahan dan ruko.

“ Program JARI MAS ini akan digelar sebulan sekali dengan tempat di masjid-masjid Jami, dan dilaksanakan pada hari Jumat pasca Jumatan secara bergilir .” papar Aziz.

Bagikan :
Translate »