Majunya pendidikan di Madrasah berada di tangan guru

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Drs. H. Ahmadi, M.Ag, Jumat (17/04/2015) memberi pembinaan kepada Kepala Madrasah Se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyumas, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I, Kasubbag TU Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag, dan Pejabat Struktural pada Kantor Kemenag Kab. Banyumas.

Dalam pengarahannya, Ahmadi mengingatkan agar semua pegawai Kemenag memahami, menghayati dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Visi dan Misi Kementerian Agama yang telah ditetapkan. “Salah satu misi Kementerian Agama itu adalah meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan. Begitu pula halnya dengan Kepala Madrasah harus konsen dan fokus terhadap visi dan misi yang telah ditetapkan.” jelas Ahmadi.

“Maju dan mundurnya kualitas pendidikan di Madrasah berada di tangan bapak dan ibu sekalian. Dalam hitungan bulan ke depan kita akan melaksanakan UAMBN dan UN, itu harus ada terobosan dan upaya agar hasil kelulusan siswa Madrasah kita bisa mencapai 100%”, harap Ahmadi.

Ahmadi  juga menyampaikan  bahwa saat ini kesejahteraan guru sudah sangat diperhatikan oleh pemerintah oleh karena itu guru diminta pula meningkatkan kualitasnya. “Kesejahteraan guru sudah ditingkatkan dengan adanya sertifikasi, ada juga insentif dari pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi, naik pangkat bisa 2 tahun sekali, pensiun Guru bisa sampai umur 60 tahun. Sekarang bagaimana lagi guru meningkatkan kualitasnya agar siswa dan siswi kita di madrasah bisa bersaing dengan sekolah umum.”

Bagikan :
Translate »