MAN 1 Purwokerto Gelar Pelepasan Kelulusan

MAN 1 Purwokerto melepas siswa/i kelas XII di Ruang Aula MAN 1 Purwokerto. Kepala MAN 1 Purwokerto, Drs. H. Mohammad Alwi, M.Pd mengatakan , “Jumlah siswa yang kita lepas ada 363 orang, dimana tahun ini ada peningkatan sekitar 55% untuk siswa yang diterima SNMPTN. Tahun lalu ada 16 siswa dan sekarang 27 siswa yang lolos SNMPTN melalui jalur undangan,” katanya.

Dia berharap kepada seluruh siswa bisa lulus dengan nilai baik. Bahkan, dia juga optimis sebagian besar siswa yang lulus tersebut bisa diterima ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal ini dilihat dari kematangan siswa menguasai materi pelajaran setelah mengikuti persiapan sebelum ujian.  

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Banyumas, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I mengatakan, pelepasan siswa di madrasah merupakan momen spesial. Sebab, pelepasan merupakan kerangka awal dalam menuju kesuksesan. Dia juga berpesan kepada siswa agar memiliki kemandirian dalam menempuh kehidupan di masyarakat. “Selama ini pembinaan dilakukan oleh orang tua dan siswa, sekarang mereka mulai memasuki masa dewasa yang memiliki banyak masalah dan tantangan,” pungkasnya.

Open chat
1
Selamat Pagi
Scan the code
Assalamu'alaikum
kementerian Agama Kabupaten Banyumas