MI Fathul Ulum Sirau Terbakar

Kemranjen : Kepala Kantor Kemenag Banyumas Aziz  Muslim didampingi oleh Kasi Penma Edi Sugkowo menyerahkan bantuan dari UPZ Kankemenag Kabupaten Banyumas kepada Kepala Madrasah Ml Fathul Ulum Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas  Muhammad Iqbal setelah terjadi kebakaran di madrasah tersebut pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 sekitar pukul 19.15 wib. Selasa (03/05)

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh pengawas madrasah, perwakilan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah, pengurus MI Fathul Ulum Sirau, dewan guru dan tenaga kependidikan .

“ Semoga bantuan dari UPZ  KanKemenag Banyumas ini dapat membantu  untuk memperbaiki madrasah yang terbakar , jumlahnya memang tidak banyak lima juta rupiah dan semoga bermanfaat . “ terang Kepala Kantor Kemenag Banyumas dalam penyerahan bantuan tersebut .

Kejadian kebakaran yang diduga dari korseleting listrik ini pertamakali diketahui oleh saksi Maryono (54th)    sekitar pukul 19:09 WIB  yang sedang mengeluarkan kendaraan motor dari rumah , kemudian melihat adanya percikan api dari gedung Madrasah . Sepontan Maryono berteriak meminta tolong kepada warga, bersama warga kemudian berusaha melakukan pemadaman menggunakan air seadanya . Api dapat dipadamkan beberapa waktu kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kemranjen datang untuk memadamkan.

“ Terimaksih kepada Bapak Aziz Kepala Kantor Kemenag Banyumas , Pak Edi Sungkowo selaku Kasi Pendma , Pengawas dan semua yang hadir disini atas bantuan yang sudah diberikan kepada MI Fathul Ulum Sirau . Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memperbaiki madrasah yang mengalami kerusakan akibat kebakaran. “  terang Iqbal.

“ Kejadian kebakaran ini memang diluardugaan kami , dan ini akan menjadikan kami untuk lebih berhati – hati  terutama terkait dengan listrik , kami tetap bersyukur karena kebakaran ini tidak ada korban jiwa . “ ujarnya lebih lanjut. (yud)

Bagikan :
Translate »