Pelayanan yang membikin Bombong

 

Purwokerto Timur “ Sebagai abdi negara, sudah seharusnya kita selalu mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Layani masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati agar mereka bombong dengan layanan yang diterima ”, kata Yudhy Bachtiar Tri Putro SH dalam sambutan Rapat koordinasi dan Pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam Kec. Purwokerto Timur dan Purwokerto Selatan di rumah Taufik Hidayatulloh,SHI Kalibagor(18/1/2022).

Menurut Taufik Hidayatulloh, SHI selaku koordinator PAI Purwokerto Timur dan Selatan, Rapat koordinasi Penyuluh Agama Islam tersebut dilaksanakan secara berkala sebagai alat untuk evaluasi dan perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.

“ Rakor penyuluh Agama Islam ini kita laksanakan secara berkala sebagai alat evaluasi, koordinasi, dan perencanaan kegiatan yang akan datang sekaligus sebagai ajang silaturahmi, dan untuk kegiatan kali ini kita laksanakan secara gabungan antara PAI Purwokerto Timur dengan Selatan ” katanya.

Selanjutnya Yudhy mengatakan bahwa pelayanan prima harus dilaksanakan dengan kerja keras dan kerja cerdas, yakni bekerja dengan sungguh-sungguh dengan berfikir secara kreatif dan inovatif untuk mencapai hasil terbaik.

“ Kerja keras itu maksudnya fokus pada pekerjaan, bersungguh-sungguh, sehingga menghasilkan pelayanan yang maksimal, dan kerja keras itu harus diiringi dengan kerja cerdas, yakni bekerja dengan kreatif dan inovatif sehingga menghasikan pelayanan yang efektif dan efisien ”, katanya.

Pelayanan kepada masyarakat tidak cukup dengan kerja keras dan kerja cerdas saja, tapi juga didasari dengan hati yang ikhlas. “ Kerja Ikhlas adalah bekerja dengan hati, dengan niat yang tulus semata-mata untuk ibadah dan mencari keridhaan Allah SWT, sehingga jika akhirnya berhasil maka kita akan lebih bersyukur dan jika tidak, kita tidak akan kecewa, karena semuanya sudah diatur oleh yang Kuasa, kita tinggal berusaha dan berdo'a. Jadi, jika kita bekerja dengan ikhlas, maka kerja kita bernilai ibadah dan ada pahala buat kita ”, imbuhnya.

Di ujung amanatnya Kepala KUA Kec. Purwokerto Timur tersebut mengatakan bahwa indikator dari pelayanan prima adalah apabila masyarakat yang kita layani merasa “bombong” dengan pelayanan kita, dan kita merasa puas karena telah bekerja dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas ”. (gie)

Open chat
1
Selamat Pagi
Scan the code
Assalamu'alaikum
kementerian Agama Kabupaten Banyumas