Pelepasan siswa kelas 12 sekaligus peresmian lab komputer MA Al Falah Jatilawang

Banyumas – Setelah penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA beberapa waktu yang lalu berakhir, Madrasah Aliyah Al Falah Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang mengadakan acara perpisahan dan pelepasan serta penyerahan kembali siswa-siswi MA Al-Falah kepada wali siswa. Agenda pada hari itu juga sekaligus peresmian laboratorium komputer baru dengan jumlah komputer 30 unit yang beberapa waktu lalu digunakan sebagai tempat Ujian Nasional Berbasik Komputer (UNBK).

Acara perpisan dan pelepasan Siswa kelas 12 MA Al-Falah ini dilaksanakan hari Selasa tanggal 9 Mei 2017 bertempat di aula ruang pertemuan MA Al-Falah dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi dalam pentas kreasi siswa yang sangat menghibur para undangan yang hadir. Meskipun acara tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun siswa-siswi terlihat sangat bersemangat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas  Mughni Labib, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Ibnu Asaddudin., wakil dari Kodim, Koramil, Sekwilcam dan tokoh masyarakat sekitar, para dewan guru, wali murid kelas 12 dan para siswa.

Acara perpisahan dan pelepasan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang siswi MA Al-Falah. Dilanjutkan laporan Kepala MA Al-Falah, Amir Mahmud. Beliau melaporkan bahwa jumlah peserta didik MA Al-Falah yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2017 ini sebanyak 81 orang. “Alhamdulilah lulus semua, pada hari ini akan kami serahkan kembali kepada orang tua siswa,” imbuhnya.

Ditambahkan Amir Mahmud, atas nama seluruh dewan guru, staf dan karyawan MA Al-Falah Jatilawang, menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat berjuang kepada siswa kelas 12 yang baru lulus. Semoga siswa yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, serta lebih sukses mengukir perestasi.

Sementara itu Mughni Labib dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap perkembangan MA Al Falah yang dalam waktu tidak terlalu lama bisa membangun lab komputer sehingga bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

Kepada siswa kelas 12, Labib berharap mereka bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari MA dan Ponpes Al Falah. “Semoga kalian bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, setidak-tidaknya melanjutkan kajian di Ponpes Al Falah.”

Dalam hal prestasi, MA Al Falah tidak kalah dengan madrasah-madrasah lainnya. Dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun ini, salah seorang siswa atas nama Yahya Ulin Nuha menyabet juara pertama cabang MTQ Putra dan akan mewakili Banyumas pada Aksioma tingkat Jawa Tengah. Untuk cabang badminton dan tenis meja putri juga mengukir prestasi dengan menyabet juara dua. Sedangkan pada KSM mapel Kimia, MA Al Falah meraih juara 2.(hk)

Open chat
1
Selamat Pagi
Scan the code
Assalamu'alaikum
kementerian Agama Kabupaten Banyumas