Silaturahmi Lintas Iman, Sebagai Wujud Kebhinekaan

Purwokerto : Paguyuban Lintas Iman (PLI) Kabupaten Banyumas ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di 15 titik lokasi berbeda , serta mengadakan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh Agama Islam di Banyumas , Senin (02/05).

Silaturhami ini diikuti oleh anggota PLI, ke beberapa tokoh agama dari kalangan NU , Muhammadiyah , Ahmadiyah , Syiah , LDII  selepas membantu pelaksanaan sholat Idul fitri di 15 lokasi yang berbeda dengan dibagi menjadi empat kelompok .

Beberapa tokoh agama Islam yang dikunjungi antara lain Ketua Syuriah PCNU KH. Mughni Labib , Ketua PCNU Banyumas KH. Sabar Munanto, Ketua FKUB / Rektor UIN Saizu Purwokerto KH. Roqib , Ketua MUI Banyumas KH. Thoifur , Dewan Ekonomi Muhammadiyah H. Chasiwan , Wakil Ketua Muhammadiyah H. Agus Miftah , Pimpinan Daerah LDII H. Sutanto , Ketua Muslimat NU Hj. Laely Mansyur , Budayawan H. Ahmad Tohari , Gus Nanang , KH. Sobri , , Gus Abror , KH. Zaenurrohman , Nyai Gus Nur , Nasirudin Ahmadi , H. Ahmad Kifni, , Suharto , H. M Djohar As Jam .

Budi Rohadi selaku koordiantor kegiatan menyampaikan bahwa anggota PLI ikut serta berpartsipasi dalam pelaksanaan sholat idul fitri di Kabupaten Banyumas , baik dalam persiapan tempat , pengaturan arus lalu lintasi ataupun penyiapan tenaga medis. Selanjutnya kami melakukan kunjungan silaturahmi selepas sholat Idul Fitri .

 “ Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh PLI setiap tahunnya , untuk pelaksanaan di tahun 2022 ini  tuan rumah panitia dari kelenteng Hok Tek Bio Purwokerto . Yang terlibat dari Paroki Katedral , Paroki Santo Yosep , Bamag , GKI Gatsu , GKJ Purwokerto , GKI Martadireja , GKJ Arcawinangun , Vihara Buda Dipa , Kelenteng Hok Tek Bio , GBI Haeleluya , GBI Sokaraja Kidul , MLKI , Perkhin , WKRI , PWKI , Rs Elisabeth , Sinar Kasih .” terang Budi selaku koordinator.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim , S.Ag , M.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada PLI , BAMAG , FKUB dan semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H .

“ Alhamdulillah pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H dapat berjalan dengan lancar terutama yang diadakan di Menara Pandang , pelaksanaan ditempat lainpun juga  tidak ada kendala. Terimakasih buat teman teman dari FKUB , PLI , BAMAG ,  serta komponen lain yang sudah berperan aktif membantu dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri ini. “ tuturnya.

“ Adanya kerjasama ini merupakan wajah Kebhinekaan sesungguhnya di Kabupaten Banyumas , yang akan membawa Kabupaten Banyumas semakin baik , semakin kondusif dalam moderasi beragama .” pungkasnya. (yud)

Bagikan :
Translate »